Tips untuk kamar anak

Mendekorasi ruangan kamar untuk bayi sampai kamar remaja bisa menjadi suatu hal yang tidak mudah untuk dikerjakan. Dan ada beberapa hal yang harus kita perhatian.




1. Buat kamar anak menjadi lebih personal
Ijinkan anak anda untuk memilih dan menaruh barang - barang kesukaan mereka didalam kamar sebagai bagian dari dekorasi ruangan. Mereka akan lebih menjaga sekaligus membuat mereka nyaman dan betah di kamar sendiri. Ini bukanlah cara halus mengurung anak. Tetapi lebih untuk membuat anak nyaman dalam belajar di kamarnya sendiri.

2. Atur tempat penyimpanan dengan baik.
Siapkanlah tempat penyimpanan untuk seluruh barang, langkah ini akan menjaga ruangan tetap rapi dan teratur. Atau anda bisa memilih perabotan yang bisa multi fungsi.

3. Perhatikan aspek keselamatan.
Untuk menjaga dari kecelakaan ataupun hal - hal yang tidak dikendaki. Diantaranya : posisi tempat tidur jangan dibawah jendela atau bawah AC. Hindari menggantung lukisan atau kaca yang terlalu berat diatas tempat tidur serta hindari bagian - bagian yang dapat menjadi pijakan bagi anak untuk memanjat.

Aturlah ruangan kamar anak anda dengan bijak.Ciptakan area untuk tidur, belajar dan bermain dengan di tunjang oleh furniture yang fungsional dan asesoris yang menarik bagi mereka.

Semoga bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar